Blogroll


Komentar Terbaru


Arsip


My World


@octanasquare


Visitors


Time is Life


new

    My Great Web page

Pengunjung

    66.284

Asa yang tertunda

Ditulis pada 27 November 2013 Oleh anazahidah-fkm09 | Kategori : Coretan Kalbu

Mungkin kita pernah mengutuk takdir dengan berkata Lebih Baik Tidak Datang Sama Sekali Daripada Datang Kemudian Untuk Pergi atau dengan kalimat penuh harapan yang memaksa lainnya yang berbunyi Tetapkanlah, Bertahanlah, Apapun yang Akan Terjadi. Padahal dengan masa waktu yang berjalan dan kemudian berlalunya dengan sesuatu yang mungkin tidak diinginkan adalah tanda yang Allah berikan untuk sekedar mengingatkan kita, hal ini tidak baik untuk dilanjutkan. Meski ada juga hal yang perlu kita tabayyunkan hal-hal yang menjadi keraguan, dengan analisis situasi dengan bantuan orang lain.

Kemudian dengan bukti hasil analisis itulah kita harus kembali, kepada Maha Yang Memiliki Keputusan. Sejauh apa keputusan yang kita ambil Allah ridhoi. Banyak caranya, salah satunya adalah kita meminta diberikan ketenangan hati. Dengan Munajah padaNya sampaikan perihal yang menjadi kegalauan saat ini apapun perkaranya. Ingat! apapun perkaranya karena Hasbunallah wa ni'mal wakil, ni'mal maula wa ni'mannasir.

Memang hal yang tersulit dalam hal ini adalah IKHLAS. Ya, sejauh apa kita bisa merelakan hati saat Allah telah memberikan tandaNya berupa banyak hal, misalnya saja ditunjukkannya hal-hal yang mendukung kita untuk segera mengambil keputusan (untuk tidak melanjutkan) atau dengan ketenangan hati yang begitu dalam ketika kita berhenti memikirkan asa yang tidak dapat kita pertahankan.

Disinilah kembali Allah menguji kita, sampai dimana kita tetap bertahan dengan ego diri yang menganggap semua yang terjadi akan tetap baik saja atau sekedar merenung mengartikan semua petunjukNya kemudian berhenti menghapus asa yang sempat menjadi keinginan terdalam.

 

Ya, Allah jika ku telah menari di mimpi yang salah

Maka bangunkanlah aku

Tunjukan aku jalan yang Engkau ridhoi

Sadarkanlah, Tabahkanlah hati yang telah berharap asa semu

Karena kelalaianku

Karena kealpaanku

Namun, tetaplah jalanMu yang ku inginkan

 

(Oct.W Asa yang tertunda, 27/11/2013)


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :