Blogroll


Komentar Terbaru


Arsip


My World


@octanasquare


Visitors


Time is Life


new

    My Great Web page

Pengunjung

    66.270

Nasehat Sahabat

Ditulis pada 16 December 2012 Oleh anazahidah-fkm09 | Kategori : Nasehat Sahabat

 

Bagian dari rasa syukur itu adalah ketika berbagi. Berbagi makna atas indahnya setiap moment yang Allah berikan.

N : Octa, kenapa aku terlahir dan hidup di dunia ini ?

O : Untuk merasakan cinta : )

N : Lalu, kenapa aku harus menua dan mati ?

O : Menua dan mati itu keniscayaan, bahkan kematian pun dapat menjadi alasan kenapa cinta ada

N : Jadi untuk apa aku mati?

O : Untuk bertemu Dzat yang paling mencintai kamu : )

N : Kenapa aku harus hidup dan mati terlebih dahulu, baru bisa bertemu dengan Dzat yang paling mencintai aku? Kenapa aku tidak terlahir sebagai sebagai malaikat atau syaithon atau hewan atau tumbuhan atau jin ? kenapa aku harus menjadi seorang manusia?

O : Dulu aku sempat bersyukur dan bilang ke masku, jauh waktu ku di bangku sekolah “ Mas, Alhamdulillah ya, aku terlahir ga jadi semut yang mungkin baru lahir beberapa menit aku sudah terinjak dan mati” masku tertawa dan mengangguk tanda sepakat “iyaya”.

Kemudian baru kemarin aku bersyukur dengan hal yang sama. Siang itu aku melihat kucing yang memanjat pagar, padahal di waktu yang sama aku buka pintu dengan mudahnya masuk, saat itu aku kembali bersyukur “Alhamdulillah ya Rabb, aku terlahir sebagai manusia bisa buka pintu sendiri, klo pun terkunci aku bisa minta tolong untuk dibukakan pintu”

Bagian dari syukur yang sering terlupa membuat diri bertanya hal yang semestinya tidak perlu ditanya. Bagian dari ketidakpuasan itu yang sesungguhnya menjadi sebab musabab kegelisahan hati kerap datang mengusik diri.

.............................................................o0o...............................................................
Desember 2012, kepada sahabat yang terkadang bertanya banyak hal namun dibalik pertanyaan selalu membawa hikmah tersendiri untuk kembali memaknainya. 

- 1 Komentar -

1. Hasna

pada : 23 June 2013
joahae,. neomu joa

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :