Blogroll


Komentar Terbaru


Arsip


My World


@octanasquare


Visitors


Time is Life


new

    My Great Web page

Pengunjung

    66.232

Ongkos Cinta Itu Mahal

Ditulis pada 28 July 2012 Oleh anazahidah-fkm09 | Kategori : Coretan Kalbu


Siapa yang tak mengenali seorang bapak Haji yag bernama Mario Teguh ? Orang akan mengenali lebih dalam ketika menjadi super audience nya di acara yang saya sebut sebagai Motivasi Pembangun Jiwa alias Mario Teguh Golden Ways. Ya, tak heran mengapa banyak orang yang seakan tersihir dengan tiap kata yang terlontarkannya , betapa tidak ? karena survey membuktikan bahwa motivasi yang disampaikan beliau bersumber dari hadits dan Al-Qur'an. Kebetulan kah? *silahkan saja berpikiran seperti itu

 

Namun, saya yakin bahwa hal itu bukanlah kebetulan melainkan direncanakan :) karena sebelumnya saya sempat berdiskusi dengan ummahat (loh ternyata ummahat suka juga ya nyimak MTGW) loh kenapa tidak? apa yang disampaikannya sangat baik dan sangat relevan, namun memang pengemasannya dibuat agar seluruh lapisan masyarakat, agama, sosial, budaya dapat menerimanya, inilah yang membuat saya tertipu bahwa beliau adalah non islam dan beberapa lama saya sempat say no to MTGW. Tapi saya tidak puas sampai disitu, wants to know more akhirnya cari FB nya :D and finally i got the photo yang membuat saya shock dan mengucap alhamdulillah bahwa beliau adalah seorang muslim dan haji :)

well, begitulah singkat ceritanya.. saat ini saya ingin berbagi mencoba review tema super MTGW edisi 27 november 2011 *semoga bermanfaat

 

Cintaku Berat di Ongkos

 

Berbicara mengenai Cinta tidak relevan kiranya bila tidak menyertakan "pengorbanan", Namun, banyak orang yang salah mengartikan pengorbanan, apa pengorbanan itu sebenarnya?

 "pengorbanan adalah meninggalkan hal yang baik untuk mendapatkan hal yang lebih baik" Yang lebih baik adalah ketika orang lain dapat merasakan kebaikan yang ia telah lakukan.

 

Super sekali, bukan? Dan beliau menambahkan tiada kehidupan yang lebih baik bila tidak disertakan dengan pengorbanan. Eits cinta, siapa yang tau mengapa pria harus memilih wanita dan begitupun sebaliknya? Rupanya lagi-lagi belum banyak yang sadar bahwa keputusan kita memilih adalah karena ia telah menjadikan bukan dijadikan. Did u get the point?

Maksud “menjadikan bukan dijadikan” adalah kita memilih karena ia telah menjadikan kita sebagai sosok seperti apa, karena hakikatnya cinta adalah memberi sehingga mengapa pria penting bagi wanita adalah karena ia dapat membuat wanita menjadi sosok yang lengkap, damai, dan terhormat.

Then, cross check and muhasabah diri apakah jalan yang ditempuh saat ini sudah menjawab bahwa kau merasa menjadi wanita yang dihormati girls?? 

 

Muncul sebuah pertanyaan. Mengapa pengorbanan yang banyak dilakukan justru kekecewaan terhadap cinta itu yang didapatkan? Satu hal yang dipaparkan oleh beliau, bahwa banyak orang yang kecewa atau sakit hati dikarenakan disiksa oleh harapannya sendiri yang salah. Orang yang besar adalah orang yang berani memilih dan meninggalkan.

Pengorbanan adalah ketetapan untuk memilih dan meninggalkan apa yang telah dibuang. Maksudnya adalah pilih yang terbaik dan tinggalkan yang lain, banyak orang yang telah memilih yang satu masih melihat-lihat dan memikirkan hal yang dibuangnya. Ingat apa yang dilakukan sekarang adalah indikasi kebesaran masa depan. :)

Pribadi yang setia terhadap kebenaran mungkin tidak kaya raya tapi kaya hati, Pribadi yang seria terhadap kejujuran mungkin tidak memiliki derajat pangkat yang tinggi tapi drajat diri yang tinggi.

 

Jangan mengeluh dengan biaya cinta. Bila sepasang kekasih (suami istri) saling menikmati dan terima kasih maka biaya cinta itu akan senantiasa membawa ketenangan hati.

 Ongkos Cinta bukanlah materi semata melainkan

pikiran, jiwa, mental, sikap, perhatian dan pengertian.

 --Salam Super--

 

- 2 Komentar -

1. Nuansa Titi

pada : 04 September 2012
alangkah indahnya kalau kita bisa menyampaikan kebenaran dg kemasan yg apik, salut to MTGW...ayook, kita belajar juga

2. admin

pada : 10 September 2012
Terima kasih atas kunjungannya mbak :D

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :