Blogroll


Komentar Terbaru


Arsip


My World


@octanasquare


Visitors


Time is Life


new

    My Great Web page

Pengunjung

    66.263

Aktualisasi Mimpi

Ditulis pada 17 May 2012 Oleh anazahidah-fkm09 | Kategori : Opini

Mimpi membuat hidup lebih bergairah, dengannya mampu mengisi hari dengan misi

Ia tak sekedar hadir, melainkan diciptakan dengan sadar tuk meraihnya menjadi bukan lagi misteri

(Oct. w 17/5/12)

 

Tentu kita sudah tak asing lagi dengan kajian, seminar, maupun pelatihan mengenai MIMPI. Dan sejumlah itu pula persepsi kita tak berubah menyikapi mimpi dalam diri. Then, the question is “why did happen” ? seakan tidak ada perubahan untuk sekedar tergerak bagi kita mengikuti langkah sukses tokoh yang berhasil membuat mimpinya tak sekedar misteri.

Iya, itu pula yang terjadi dalam diri ini. It’s proved that tingkat pengetahuan tidak selalu berbanding lurus dengan sikap atau perilaku. Yup inilah yang kami sering diskusikan dalam mata kuliah, terutama mengenai kesehatan. Dalam ilmu perilaku tidak semua orang tahu, akan mau mengaplikasikannya dalam bentuk perilaku. Contoh saja perokok, walau di bungkus rokok ada peringatan meningkatkan risiko penyakit blab la bla, maka hal itu tidak berefek jera terhadap konsumennya bahkan yang sudah pernah merasakan efeknya sekalipun (read : kanker paru).

Tapi, bukan hal itu yang akan kita bicarakan kali ini. I will share u about dream now. Kalau tadi berbicara mengenai kajian, seminar dan pelatihan mengenai mimpi namun sekarang kita berbicara mengenai acara Tv yang tak kalah menariknya. Pernah dengar Wisata Hati? Acara di antv senin-jumat  pukul 05.00 am, cukup dengan 30 menit tiap harinya ustadz yusuf Mansur mampu menyihir para penikmat kajian nya. Bagaimana tidak dengan bahasa yang ringan dan lugas beliau mampu mengarahkan pemirsa untuk sekedar merasakan apa yang dikatakannya dan that’s all motivated us to be success in our life. Tak jauh dengan mimpi, setiap harinya beliau memberikan tips yang sangat realistis dan jarang justru kita hayati kemaknaannya. Semua itu dihubungkan dengan Rabb Semesta Alam, Maha Kaya dan Maha memiliki. Sudah cukupkah kita sadar, bahwa hanya dengan kuun, fayakuun Allah mampu menjawab segala gundah dengan ribuan mimpi yang kita miliki dengan apa? Dengan rumus sederhana ustadz yusuf Mansur cukup dengan

BERMIMPI > BERDOA > BERGERAK !!!

Have u got the point? Yup hanya 3 keyword tadi sebenarnya yang sering kita lupa for getting our dreams come true. Dan beliau menambahkan bahwa aktualisasi mimpi yang paling nyata adalah ketika kita dapat menuangkannya dalam setiap munajah kepada Allah Yang Maha Kaya. Luar biasa J kita memiliki Allah lantas mengapa kita lupa bahwa Allah lah yang Maha Memberi? Just doing for Allah and Allah will give u the best back.

Kajian Wisata hati edisi 17/5/12 berbicara mengenai keyaqinan urusan jodoh :D Is that interested for u? I think yes, untuk pemuda pemudi usia produkif yang sedang merancang hidupnya kemana hati akan berlabuh J Kajian kali ini ustadz memberikan motivasi luar biasa kepadanya yang sedang galau, mengapa tahun ini target pun masih belum tercapai untuk segera mengakhiri masa lajang. J check this out.

# Jangan terburu-buru menyesali keberadaan, tahun ini belum berakhir. You have enough time to try n try to get the best. Ingat “ Allah bersama prasangka hambaNya” Bagaimana Allah akan bantu angkat hidup kita, bila kita saja tak mampu untuk sekedar memotivasi diri kita untuk bangun. Jadi  keep husnudzon bro n sist, tahun ini nikah :D

# Bangun relasi, jangan galau menyendiri dan termenung di rumah. Yang ada malah buat stress dan terpuruk. Jalin persaudaraan dengan mitra kerja yang tentu shalih insyaAllah ada jalan yang tak terduga Allah beri jalan itu. Ingat, meminta tolong pada orang yang dipercaya juga termasuk ikhtiar. Trust it.

# Ketika risau datang, bergerak berwudhu dan gelarlah sajadah. Biarkan hati memanggil nama-Nya dalam sujud dan doa Allah akan memberikan ketenangan yang bergitu nikmat.

# Banyak orang yang berkeinginan, namun berapa persen yang sudah berbicara. Ngobrol, katakana dengan Allah bermunajah dan berdoa. Karena sungguh banyak orang yang lupa untuk meminta kepadaNya. Aktualisasikan mimpi dan asamu dalam doa, yakinkan diri bahwa Allah telah menanti doa-doamu. Sertakan ia dalam Qiyamul lail, Dhuha, dan amalan-amalanmu.

# Tips terakhir yang paling menarik yang saya dengar dari ustadz “ane lebih suka datang waktu akad nikah, daripada resepsi karena disaat akad lah ribuan malaikat turun menyakisikan dan mendoakan 2 sejoli yang akan diikatkan bahtera rumah tangganya agar sakinah, mawaddah, wa rahmah. Disaat itulah ane berdoa banyak-banyak ya Rabb mudahkan urusan saudara-saudara ane untuk memilih jodoh terbaik dariMu, biarkan Engkau yang memilih ya Rabb karean sungguh pilihan Engkau adalah yang terbaik”

Luar biasa bukan? Nah, usah sudah seharusnya kegalauan menanti sang pujaan hati :D masih galau? Contact me
Jangan lupa datang di akad nikah, foto suasana akad dan pulang ke rumah untuk sertakannya dalam doa :D

Salam Perbaikan diri, Bina Keluarga untuk Indonesia Madani.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :